Lauching Perdana Penyaluran Bansos Rastra

Penyerahan Bansos Rastra tim P2K2S kepada pihak warga. (by_foto : Sholeh Al Farizy)

bujukagung.desa.id | Masyarakat kurang mampu di Kampung Bujuk Agung mulai tahun 2018 ini tidak lagi menerima Beras Sejahtera (Rastra) karena kementerian sosial telah mentransformasikan subsidi Beras Sejahtera (Rastra) menjadi Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra), yang bertujuan agar masyarakat pra-sejahtera mendapat akses untuk mendapatkan kebutuhan dasarnya.

Meski berubah nama, untuk jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tidak ada perubahan, tetap sama, hanya dalam penyaluran bansos ini berbeda dengan penyaluran program Rastra subsidi sebelumnya yaitu jika subsidi rastra si penerima mendapat 15 kg dengan harus membayar harga tebus sebesar Rp. 1600,- per kg sedangkan pada Bansos Rastra KPM hanya mendapat 10 Kg per KK dengan  tidak perlu membayar sepeser pun alias gratis.

Tim P2K2S dalam launching perdana penyaluran Bansos Rastra Kampung Bujuk Agung. (by_foto : Sholeh Al Farizy)
Dengan senyum dan sabar, warga menunggu antrian dalam penyaluran Bansos Rastra. (by_Sholeh Al Farizy)

Rabu (07/02/2018) Tim P2K2S Kampung Bujuk Agung Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang mulai melakukan launching perdana penyaluran Bansos Rastra yang diadakan di kediaman salah satu aparatur kampung. Yang mana melalui tim P2K2S ini acara lauching perdana penyaluran Bansos Rastra berjalan dengan aman dan lancar.

Pemerintah berharap program ini mampu meningkatkan ketahanan pangan di tingkat KPM dan stabilisasi harga beras  serta dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan