Coklit Serentak Pilgub 2018 Kampung Bujuk Agung

PPS, PPDP, PPL dan Kepala Kampung Bujuk Agung dalam Apel Petugas Coklit 2018. (By_Foto : Shella)

bujukagung.desa.id Sabtu 20 Januari 2018. Menjelang pilgub serentak tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuat terobosan dengan gerakan Pencocokan Dan Penelitian (Coklit). Tujuannya yakni untuk pemutakhiran data pemilih pada Pilgub 27 Juni 2018 mendatang.

“Untuk mengsukseskan PILGUB 2018 yang diselenggarakan oleh KPU, maka Ketua dan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kampung Bujuk Agung akan mencoklit rumah pemilih yang dimana dalam melakukan coklit ini Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan mendatangi langsung ke rumah-rumah warga secara door to door. Yang dimana PPDP akan meneliti dan mencocokan nama-nama pemilih yang ada dalam Data Pemilih Tetap (DPT) dengan dokumen KTP dan KK milik warga. Jika ada yang tidak cocok atau tidak benar akan disesuaikan dan apabila ada pemilih yang belum terdaftar akan didaftarkan”, Ujar Ketua PPS Bujuk Agung Bpk. Rismanto.

Kegiatan coklit ini akan berlangsung kurang lebih selama 1 bulan yang dilakukan pada hari sabtu 20 januari 2018 kemudian berakhir pada tanggal 18 Februari 2018. Dan untuk PPDP diharap setiap minggunya dapat melaporkan progress kegiatan coklit ini kepada PPS.

Coklit di Wilayah Tps 06 oleh PPDP. (By_Foto : Adi)
PPDP melakukan coklit serta didampungi oleh PPS. (By_Foto : Tari)
Pemasangan stiker A.A.2 KWK. (By_Foto : Sholeh Al-Farizy)

Kepala Kampung Bujuk Agung Bpk. Nurokhim mengapresiasikan kegiatan coklit bersama yang diadakan serentak oleh KPU pusat dan dilaksanakan oleh KPU daerah sampai ke PPDP. Beliau menuturkan, “Demi kelancaran pencoklitan ini, diharapkan agar masyarakat ikut berpartisipasi aktif dengan menyediakan E-KTP, Surat Keterangan atau Kartu Keluarga. Dan bagi warga yang belum memiliki E-KTP, mengingat waktu pencoblosan masih lama agar sekiranya sesegera mungkin untuk mengurus E-KTP atau Surat Keterangan sehingga bisa menggunakan hak pilihnya”.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan