EVALUASI RAPBKam KAMPUNG SEKECAMATAN BANJAR MARGO

Forum rapat evaluasi RAPBKam Kampung Sekecamatan Banjar Margo. ( By Foto_bujukagung.desa.id )

Bujukagung.desa.id Selasa, 09-01-2018. Kegiatan evaluasi penyusunan Rancangan APBKam kampung sekecamatan Banjar Margo  di hadiri oleh unsur Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Tulang Bawang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Tulang Bawang dan unsur Uspika Kecamatan Banjar Margo serta Tim Penyusun Dokumen Perencamaan Kampung sangat penting dilaksanakan untuk menselaraskan kegiatan-kegiatan yang ada di kampung yang tertuang dalam APBKam kampung dengan dokumen perencanaan yang ada di kabupaten Tulang Bawang (APBD). Hal ini dapat menghasilkan suatu kegiatan yang bersinergi antara pemerintah kabupaten Tulang Bawang dan pemerintah kampung.

Dalam kata sambutannya unsur BAPPEDA Kabupaten Tulang Bawang menyampaikan bahwa penyusunan APBKam Kampung harus diselesaikan tepat waktu , karena pagu indikatif yang bersumber dari DD dan ADK sudah diterima oleh masing-masing kampung.

BAPPEDA menyampaikan tentang penyusunan RAPBKam Kampung. ( By Foto_bujukagung.desa.id )
Peserta rapat antusias mendengarkan apa yang disampikan BAPPEDA saat sambutan. ( By Foto_bujukagung.desa.id )

Bpk. M. Umar,S. Sos. Selaku Camat Banjar Margo menekankan bahwa APBKam kampung harus diselesaikan sampai dengan bulan Januari 2018 dan secepatnya disyahkan melalui Peraturan Kampung.

Expose data rancangan APBKam kampung sekecamatan Banjar margo disampaikan oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Banjar Margo Bpk. Tarsono, SE. Dari persentasi tersebut, ada beberapa hal kegiatan yang memang harus dievaluasi karena tidak sesuai penempatannya.

Bidang Penyelenggaraan pemerintahan berupa kegiatan Belanja Pegawai,Belanja Operasional Perkantoran,Tunjangan BPK dan Insentif RT . Ada beberapa Kampung yang mengalokasikan Kegiatan Pembangunan Balai Kampung. Di Bidang Pembangunan diprioritaskan untuk pemenuhan Sarana dasar kesehatan Masyarakat berupa kegiatan Pengadaan Ambulans Kampung, dan bidang Pemberdayaan Masyarakat berupa kegiatan Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Masyarakat melalui Poskesdes. Skala prioritas yang dipersentasikan berpedoman pada skala prioritas pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Evaluasi Rancangan APBKam Kampung dalam Wilayah Kerja Kecamatan Banjar Margo ditutup dengan Beberapa saran dan masukan dari Kepala Kampung dan unsur dinas terkait demi menghasilkan Rumusan kegiatan-kegiatan yang sangat dibutuhkan oleh Masing-masing kampung.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan