MALAM PERGANTIAN TAHUN BARU 2018 WARGA GELAR PENGAJIAN DAN SHOLAWATAN

Menyambut tahun baru 2017 ke 2018, antusiasme masyarakat dalam menyambut momen pergantian tahun sangat terlihat, baik anak-anak, kaum muda, ataupun dewasa. Pergantian tahun seakan menjadi hari besar yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat dunia.

Tahun baru adalah hari peringatan yang biasa dilakukan masyarakat untuk memperingati datangnya tahun baru yang menggantikan tahun lama. Yang dimana mereka telah melewati masa satu tahun silam dan akan memulai tahun yang baru. Tradisi yang dilakukan biasanya adalah meniup terompet dan menyalakan kembang api pada saat pukul tepat 00:00 atau jarum jam berada di angka 12.

Acara pergantian tahun biasanya diisi dengan berbagai kegiatan yang meriah, mulai dari pesta kembang api, hingga hiburan dan kegiatan menarik lainnya.

Dalam menyambut tahun baru 2018 kali ini, kampung bujuk agung mengadakan kegiatan Pengajian Tasyakuran. Acara diadakan di kediaman salah satu tokoh masyarakat, yaitu bpk. Seno yang beralamat di RK 001 Rt 001. Pengajian tersebut di tausyiahi oleh Bpk. Ustad MHD. Fatkhul Mustaqim, ( Pengasuh Pondok Pesantren Tri Bhakti An-nur ), yang di awal acara di buka dengan kesenian hadroh. Dan pengajian tersebut di hadiri oleh beberapa tokoh, diantranya : tokoh masyarat, tokoh agama, sederetan aparatur kampung dan kepala kampung bujuk agung Bpk. Nurokhim.

Antusias warga dalam acara pengajian

 

Acara pembukaan

 

Bpk. Kepala Kampung beserta aparatur kampung, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dalam acara pangajian malam pergantian tahun baru 2018. By foto_sholeh al farizy.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan